Bangun MCK dan Sumur Wakaf di Kampung Rengas, Tangerang

Mengalami krisis air bersih berkepanjangan, bangun sumur dan MCK wakaf untuk Desa Taleb Kampung Rengas melalui laman ini.

Simpan

Bangun MCK dan Sumur Wakaf di Kampung Rengas, Tangerang

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Bangun MCK dan Sumur Wakaf di Kampung Rengas, Tangerang

Update : 31 Dec, 2021


Sedekah apa yang paling engkau sukai.” Jawab beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Sedekah air.” (HR. Abu Daud)

Dari Anas Radhiyallahu anhu, beliau mengatakan, ” Rasûlullâh Shaallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah wafatnya (yaitu) : Orang yang yang mengajarkan suatu ilmu, mengalirkan sungai, menggali sumur, menanamkan kurma, membangun masjid, mewariskan mushaf atau meninggalkan anak yang memohonkan ampun buatnya setelah dia meninggal.

-------------------------------------------

Masih banyak di wilayah Indonesia yang mengalami krisis air bersih. Misalnya di Desa Taleb, Kampung Rengas, Kabupates Tangerang hampir semua rumah warga ditemui memiliki air yang berwarna kuning, ditambah lagi akses MCK yang kurang memadai.



Bahkan di Musholah Hikmatul Umrah juga demikian, kondisi air sangat keruh dan ditambah lagi MCK yang kurang memadai.



Di Desa Taleb, Kampung Rengas, Kabupaten Tangerang, ada sebuah mushalla yang berdiri sejak 30 tahun lalu. Mushalla yang dinamakan Hikmatul Umrah itu amat berharga bagi sekitar 60 keluarga di sana. Karena tempat ibadah itu menjadi satu-satunya mushalla yang berdiri di Kampung Rengas.



Insya Allah dengan Izin Allah Yayasan Gerakan Seribu Mata Air, Majelis Alfirqoh Annajiyah dan Global Wakaf bersinergi untuk memberikan bantuan terbaik bagi warga Kampung Rengas. dengan akan dibangunkannya MCK dan Sumur Wakaf di Musholah Kampung Rengas.

Contoh Gambaran Pembangunan Sumur dan MCK Wakaf Masjid atau Musholah



Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, “Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta'ala” (HR. Muslim).

Mari, sebarkan sebanyak-banyaknya

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang